Manajemen Expo 2018

Poster Mexpo 2018

 

MEXPO 2018

 

Manajemen Expo 2018 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga sebagai bentuk dalam usaha membranding jurusan Manajemen. Manajemen Expo dimulai dengan serangkaian acara yang diperuntukkan kepada publik dengan kegiatan yang mencakup beberapa bidang kompetisi (lomba) yaitu :

  • Management Olympiad
  • Management Startup Challenge (MSC) + Technopreneur
  • Universitas Airlangga Stock Exchange Competition
  • Management Photo Competition
  • Management Dance Competition
  • National Business Case Competition

Selain ke-enam sub kompetisi (lomba) tersebut, akan ada Guest Star sebagai Closing Party dari serangkaian acara Manajemen Expo 2018. Acara puncak Manajemen Expo 2018 dilaksanakan pada :

Hari/tgl            : Minggu, 21 Oktober 2018

Tempat            : Marvell City Mall Surabaya.

                               

                                           

Rangkaian kompetisi (lomba) Manajemen Expo 2018 :

  • Management Olympiad

Management Olympiad merupakan kompetisi tingkat nasional yang ditujukan untuk siswa – siswi SMA atau Sederajat yang memiliki ketertarikan dalam bidang ilmu manajemen. Kegiatan ini adalah sebagai salah satu bagian dari peringatan acara Dies Natalis Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga. Kompetisi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan skill manajemen, meningkatkan pengetahuan berkaitan dengan manajemen, dan mengasah problem solving siswa – siswi SMA atau Sederajat sejak dini.

  • Management Startup Challenge (MSC)

Management Startup Challengemerupakan sebuah seminar dan kompetisi tingkat nasional untuk pelajar SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa aktif S1/D3 di seluruh Indonesia dengan tema “Empowering Solution Through Digitalization” sebagai salah satu bagian dari peringatan acara dari Dies Natalis Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga. Kompetisi ini mempunyai tujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan serta mengasah kemampuan soft skill pelajar – pelajar SMA dan upaya untuk membantu menciptakan kondisi ekosistem startup. MSC akan membuka pendaftaran dengan kuota maksimal 50 tim untuk pelajar SMA sederajat dan 50 tim untuk Mahasiswa aktif S1/D3 dari seluruh Indonesia, dengan ketentuan dalam satu tim terdiri dari 3 orang.

  • Universitas Airlangga Stock Exchange Competition

“Universitas Airlangga Stock Exchange Competition 2018merupakan salah satu wadah penerapan pemahaman bagi pelajar tentang perdagangan saham. Lomba ini dibuat mirip dengan keadaan di pasar modal yang sebenarnya sehingga peserta dapat merasakan atmosfer yang sebenarnya dalam pasar modal. Mekanisme dan rancangan dari Universitas Airlangga Stock Exchange Competition 2018 ini bersifat lomba bagi para pelajar yang terbagi menjadi 3 babak, yaitu: babak penyisihan, semi final, dan final. Selain itu, terdapat pula seminar untuk menambah wawasan peserta yang berhasil masuk ke babak semi final.

  • Management Photo Competition

“Management Photo Competition 2018 ini bersifat tingkat nasional untuk masyarakat Indonesia yang memiliki usia 15 - 25 tahun berasal dari berbagai latar belakang dan memiliki ketertarikan terhadap fotografi sebagai salah satu bagian dari peringatan acara dari Dies Natalis Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga.. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan daya kompetisi dan kreativitas pemuda bangsa Indonesia terhadap fotografi.

  • ManagementDance Competition (MDC)

Management Dance Competition (MDC) berubah nama menjadi “Manajemen Band Festival”. Mekanisme dan rancangan dari “Manajemen Band Festival” ini besifat kompetisi. Kompetisi ini bertujuan untuk membuat kreativitas para peserta menjadi lebih berkembang dan berkualitas.

 

  • National Business Case Competition

Mekanisme dan rancangan dari National Business Case Competition ini bersifat studi kasus. Di mana kasus yang disediakan oleh panitia merupakan kasus yang dialami oleh suatu perusahaan. Kasus tersebut akan tersedia di website MEXPO (www.manajemenexpo.com) dan diselesaikan oleh seluruh peserta. Jawaban dapat dikirim langsung ke e-mail panitia. Akan dipilih 20 dari jumlah tim pendaftar dengan jawaban terbaik untuk masuk ke tahap selanjutnya. Selanjutnya di tahap kedua akan dipilih 8 tim yang nantinya akan mengikuti kegiatan karantina dan mengikuti seleksi tahap final. 3 tim terbaik akan meraih juara 1, 2, dan 3.

Hits 140

Terpopuler