Youthpreneur 2022 X Preparation Program 2022

WhatsApp Image 2022 12 04 at 16.26.26

 

 

Pandemi covid-19 membawa dampak yang besar bagi seluruh sektor kehidupan. Pembatasan sosial dan dampak ekonomi yang muncul dari pandemi covid-19 menjadi tantangan baru yang harus dihadapi masyarakat. Sektor ekonomi pun turut terkena imbas, di antaranya dengan banyaknya UMKM dan perusahaan yang penghasilannya menurun, bahkan gulung tikar karena tidak bisa beradaptasi dengan perubahan pola kehidupan masyarakat. Tetapi di sisi lain pandemi covid-19 ini membawa dampak positif yakni berkembangnya ide-ide bisnis yang sangat kreatif dan membuka lapangan kerja bagi mereka yang bisa melihat peluang usaha dalam situasi seperti ini. Covid-19 membuat UMKM berkembang menjadi semakin kreatif dalam mengembangkan ide bisnis, sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang baik.

Di tahun 2022 ini perkenomian Indonesia khususnya UMKM mulai bangkit lagi dari keterpurukan diawal covid-19 melanda. Mahasiswa sebagai salah satu kaum intelek dan tulang punggung reformasi di masa depan, merupakan kalangan yang dipandang perlu membekali diri dengan semangat dan jiwa berwirausaha. Mahasiswa ditantang untuk menciptakan lapangan kerja sendiri dengan cara-cara dan ide yang inovatif. Dengan semangat berwirausaha secara tidak langsung menjadi salah satu kontribusi yang nyata untuk perkembangan bangsa. Sebagaimana diketahui, di masa pandemi ini banyak sekali bisnis yang mengalami kemunduran atau bahkan tutup karena terhimpit kondisi pandemi. Namun, di sisi lain justru bermunculan berbagai peluang bisnis baru yang membuat banyak bisnis mampu bertahan, bahkan semakin berkembang di masa pandemi. Melalui fenomena tersebut, dibutuhkan strategi yang tepat dalam membangun bisnis yang kokoh dalam dunia perdagangan.

Oleh karena itu, dalam upaya memberikan wadah bagi UMKM lokal dan mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga untuk mengembangkan bisnisnya dan kembali berjualan, Departemen Business HIMA Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menyelenggarakan program kerja “Youthpreneur Fest ” yang bertema “Market Revival For Local Youth Entrepreneur”. “Youthpreneur Fest” merupakan bazar untuk seluruh mahasiswa Manajemen yang mempunyai bisnis dan ingin memperkenalkannya, serta UMKM lokal.

-HIMA S1 Manajemen Unair

#SpiritUnityPride

 

Hits 14382

Terpopuler

Berita Terbaru