English Day 2022

ENGLISH DAY 2022 1

 

 

Keterampilan berbahasa Inggris adalah salah satu skill yang harus dimiliki seorang pribadi dalam era Society 5.0. Kemajuan teknologi selain dapat meringankan beban manusia ternyata juga dapat menyisihkan manusia dari pekerjaannya. Pribadi yang memiliki keterampilan berbahasa Inggris akan lebih diutamakan daripada yang tidak memilikinya. Keterampilan ini akan sangat membantu pribadi untuk bisa memperoleh berbagai hal salah satunya mendapatkan pekerjaan dalam lingkup multinasional dan internasional.

Penguasaan skill berbahasa Inggris ini dilakukan dengan menguasai empat komponen language skills, yakni Listening, Speaking, Reading, dan Writing. Keempat komponen ini akan diujikan dalam berbagai tes sebagai persyaratan dalam memasuki lingkungan akademik maupun pekerjaan, salah satunya yakni tes TOEFL. Untuk menguasai keempat komponen tersebut pribadi harus melakukan latihan serta mendapatkan penjelasan dari ahlinya supaya dapat menjawab berbagai persoalan dalam tes TOEFL.

English Day yang merupakan kegiatan HIMA S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga yang diadakan khususnya untuk membantu mengembangkan languange skill melalui pembicara dan rangkaian acara menarik dengan tema "Expand Your Horizon: Enhancing English Skill to be the Top on TOEFL Test". English Day 2022 akan diselenggarakan secara offline pada tanggal 15 Oktober 2022.

Tujuan utama dari English Day ini adalah untuk memberi ruang bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk berlatih langsung pada ahlinya terkait keterampilan berbahasa. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini mampu memberikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam berkomunikasi dan berpendapat, dan dapat mengaplikasikan ilmu tersebut dalam dunia akademik maupun dunia kerja.

 

 

- HIMA Manajemen S1 Unair

#SpiritUnityPride

 

Hits 2479

Terpopuler

Berita Terbaru