Management Competition Training

5

 

Management Competition Training (MCT) merupakan salah satu program kerja baru departemen Knowledge HIMA S1 Manajemen Universitas Airlangga. Program kerja ini dilatarbelakangi oleh hadirnya banyak mahasiswa yang memiliki keinginan besar untuk mengikuti ajang perlombaan, namun minimnya keterampilan serta pengetahuan seputar topik perlombaan dapat menghambat keinginan tersebut.  Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga mengadakan “Management Competition Training” sebagai prasarana yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk meningkatkan berbagai keterampilan yang dibutuhkan saat mengikuti suatu perlombaan.

Pada tahun pertama pelaksanaannya ini, MCT mengusung tema “How to improve the millennial's critical thinking in today's business”. Acara Management Competition Training memiliki beberapa rangkaian acara. Pada rangkaian pertama akan diadakan webinar dengan 2 pembicara yang memiliki sudut pandang berbeda yang akan membahas berbagai manfaat serta tips dan trik saat mengikuti perlombaan business case. Pada rangkaian kedua akan diadakan training sebanyak 2 kali pertemuan. Training ini akan diisi oleh seseorang yang telah berpengalaman di salah satu topik perlombaan sehingga dapat memberikan berbagai pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan untuk mengikuti Business Case Competition.

Management Competition Training (MCT) berkaitan dengan SDGs nomor 4 yaitu “Pendidikan Berkualitas”. Selain menjadi tempat untuk mendapatkan pengetahuan akademik, universitas juga harus memfasilitasi para mahasiswanya untuk dapat berkembang sesuai dengan minat tiap mahasiswa. Selain itu, sebagai seorang mahasiswa, pengetahuan serta pengalaman di luar bidang akademik juga diperlukan untuk dapat membangun dan mengaplikasikan hard skill serta soft skill. Salah satu cara untuk mengembangkan soft skill dan hard skill adalah dengan mengikuti perlombaan. Dengan adanya Management Competition Training, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang dapat mengikuti perlombaan sehingga mahasiswa dapat berkembang dengan baik sekaligus membawa nama baik program studi Manajemen fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

 

-HIMA S1 Manajemen Unair

#SpiritUnityPride

Hits 1050

Terpopuler

Berita Terbaru