National Business Case 2022

poster nbcc

 

 

Pada tahun 2022, HIMA Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga akan mengadakan sebuah kompetisi pemecahan masalah bisnis di lingkungan perusahaan bagi mahasiswa seluruh Indonesia yang diberi nama “National Business Case Competition 2022”. National Business Case Competition (NBCC) merupakan salah satu sub acara yang bergengsi di Manajemen Expo (MEXPO). NBCC 2022 bertemakan “Maximizing Youth Strength In Developing Local Potential To Achieve Sustainable Business Growth In International Market”.

 

National Business Case Competition 2022 berkaitan dengan SDGs nomor 4 yaitu Quality Education dan nomor 8 yaitu Decent Work and Economic Growth. Dalam tujuan SDGs nomor 4 bertujuan untuk memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua. Singkatnya, Poin SDGs nomor 4 menekankan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah hal yang penting. Pendidikan yang berkualitas tentunya akan menjadi pendukung yang mempengaruhi daya berpikir seseorang. Selain itu, sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan merupakan aspek yang sangat penting bagi bangsa Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain dan juga sebagai persiapan generasi selanjutnya untuk dapat berkontribusi lebih optimal dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan. Atas dasar itulah, diharapkan para mahasiswa sebagai tombak perubahan dapat untuk meningkatkan daya berpikirnya dan meningkatkan kualitas pendidikan bangsa Indonesia melalui penyelesaian berbagai business case yang akan dikompetisikan.

 

Dalam tujuan SDGs nomor 8 memiliki tujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh, produktif, serta pekerjaan yang layak bagi semua. Singkatnya, decent work dapat didefinisikan sebagai suatu kesempatan bagi setiap individu dalam memperoleh pekerjaan yang produktif serta upah yang adil dalam pemenuhan biaya hidup secara berharkat dengan menjamin keamanan fisik maupun psikologis sedangkan economic growth juga menjadi salah satu indikator penting dalam melakukan analisis terkait pembangunan ekonomi pada suatu negara. Dengan mengusung tema ini, para pemuda Indonesia diharapkan mampu untuk mencapai tingkat produktivitas yang lebih tinggi dengan mulai menggalakkan kegiatan yang produktif dan siap melahirkan ide-ide yang kreatif, inovatif, dan terampil untuk mendorong ekonomi nasional.

 

Rangkaian Acara yang diadakan oleh National Business Case Competition 2022 terdiri dari, yaitu Pre Event 2 yang berupa webinar yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa universitas yang ada di Indonesia dengan mengusung tema “Knowing The Magnificent Local Potential to Enter The International Market”. Selanjutnya terdapat rangkaian perlombaan yang terdiri dari, yaitu Babak Penyisihan yang diadakan secara daring, Babak Semifinal yang diadakan secara daring, Babak Final yang diadakan secara luring di Kampus B, Universitas Airlangga, Surabaya, dan Closing Awarding yang diadakan secara luring di venue yang telah ditentukan.

 

Dalam Kegiatan National Business Case Competition 2022, diharapkan para mahasiswa Indonesia dapat menanamkan jiwa kompetitif, mengembangkan pemikiran dalam pemecahan masalah bisnis, kreatif, inovatif, serta terampil dalam memberdayakan potensi lokal agar dapat masuk dan bertahan pada pasar internasional. 

 

 

- HIMA S1 Manajemen Unair

#SpiritUnityPride

 

 

 

 

 

Hits 1720

Terpopuler

Berita Terbaru